Jumat, 16 Oktober 2015

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Bawang putih merupakan tanaman dengan nama latin “Allium sativum” atau garlic dalam bahasa Inggris, ini termasuk bumbu dapur yang sangat populer di Asia. Bawang putih adalah salah satu dari tanaman obat yang banyak manfaatnya, sehingga dijuluki “umbi seribu khasiat.

Beberapa khasiat dari bawang putih :
1. Melancarkan peredaran darah  dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.
2. Menyembuhkan penyakit kulit. Bawang putih memiliki khasiat anti radang, karena mampu melawan infeksi dan bakteri.
3. Menghilangkan jerawat. obat alami yang dapat menghilangkan jerawat di wajah, karena memiliki anti oksidan yang mampu membunuh bakteri. Gosokkan bawang putih perlahan-lahan ke bagian jerawat dengan rutin maka jerawat anda akan berkurang.      
4. Menyuburkan rambut. Kandungan alicin yang tinggi yang ada pada bawang putih dipercaya dapat mengatasi masalah pada rambut rontok. Caranya adalah menggosokkan irisan bawang putih ke kulit kepala dan pijat hingga merata.
5. Menghilangkan gatal karena jamur. Dengan merendam bagian tubuh yang terserang jamur kedalam air hangat yang sudah dicampur dengan cincangan bawang putih.
6. Pertolongan pertama pada keracunan merkuri. Bawang putih sangat berguna untuk meringankan keracunan merkuri. Namun, itu semua hanya untuk pertolongan pertama saja, untuk selanjutnya segera lakukan perawatan intensif dari dokter.
7. Menyembuhkan luka. Orang-orang jaman dahulu sering  menggunakan bawang sebagai obat tradisional dalam menyembuhkan luka-luka, dengan cara menaruh bawang yang sudah dihancurkan di atas luka tersebut dan dibalut dengan perban.

sebenarnya masih banyak sekali Khasiat bawang putih tinggal bagaimana cara kita memanfaatkannya. Demikian sedikit ulasan tentang bawang putih, selamat mencoba, semoga berhasil dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com